Minggu, 21 Januari 2018

PRAKERIN MINGGU KE 5

Assalamualaikum teman..
Di minggu ke 5 ini saya akan kembali berbagai cerita selama berada dalam Prakerin yang masih bertepatan di KANTOR KEMENTRIAN AGAMA KAB. CIANJUR,
Di minggu ke 5 ini saya cukup banyak mendapat materi baru dan lagi lagi keluar dari KD TKJ :3
Kegiatan di minggu ke 5 ini di antara nyaaa :
1. Menyusun SPK 2017 MTS dan RA

2. Membuat data gaji susulan karyawan 2017 dalam aplikasi SAS

Nah untuk itu mari kita bahas satu per satu materi di atas secara singkat.

1. SPK
 SPK adalah singkatan dari Surat Perjanjian Kerjasana yang di buat oleh guru guru RA dan MTs sebagai bukti perjanjian kerja sama dengan kanotor kementrian agama untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah sekolah RA dan Mts yang berada di kab. Cianjur
Untuk membuat surat perjanjian ada hal yang harus di perhatikan di anatara nya sebagai berikut:

1.   Penulisan indantitas kedua belah pihak harus jelas dan benar.

2.   Surat penjanjian harus di awali dengan pembukaan.

3.   Penulisan isi dari surat perjanjian harus berisi syarat hak dan kuwajiban dari kedua belah pihak yang sepakat dalam perjanjian.

4.   Dalam surat perjanjian harus di sebutkan tanggal bulan dan tahun masa berlauknya surat penjanjian tersebut.

5.   Bila terjadi sengketa di kemudian hari haruslah di cantumkan mekasnime penyeleseian sengketa tersebut.

6.   Dalam surat perjanjian juga harus di sebutkan siapa yang menguung biaya apa.

7.   Surat perjanjian yang baik haruslah di sertai dengan bab penutup

2. Membuat data gaji susulan karyawan 2017 dalam aplikasi SAS

Nah kalo yang satu ini saya sendiri kurang memahami karna baru pertama mengoprasikan aplikasu SAS tersebut :D masih banyak di bantu bahkan di tuntun oleh pembimbing saya dalam mengerjakan hal ini.
Dan yang saya ketahui dalam kegiatan ini adalah merekap gaji gaji karyawan selama tahun 2017 yang belum tercairkan atau belum di ambil sepenuhnya karna masih ada data data yang belum terlengkapi dan ternyata seluruh gaji guru RA, MTs, Dan MI bahkan guru PAI sekolah negri pun di olah atau di gaji lewat kantor kementrian agama. (Saya baru tau akan. Hal itu ) :v

Nah mungkin hanya itu yang dapat saya bagi untuk minggu ini dan pasti nya masih banyak cerita yang saya akan bagi di minggu minggu berikutnya
Sampai jumpa :) smk bisa 👍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar